Memasuki Tahun ke-10 Sejak Debut, Ini Kata Super Junior


super-junior-7

Super Junior berbicara mengenai determinasi mereka saat masuk di tahun kesepuluh sejak debut.

Super Junior menghadiri konferensi pers untuk album ketujuh mereka, “Mamacita”, pada 28 Agustus di Imperial Palace Hotel di Nonhyeon-dong.

Leeteuk berkata, “Setiap kali kami mempersiapkan album baru, perhatian terbesar kami adalah keputusan mengenai bagaimana kami akan membawa diri kami dan juga dengan lagu apa. Ketika aku berbicara dengan para member, kami memutuskan untuk tidak terlalu memperhatikan mengenai tingkah laku dan tidak mengelabui diri kami sendiri.”

Ia melanjutkan, “Super Junior akan memasuki tahun kesepuluh sejak debut. Jika juga ditambah dengan masa trainee, maka ini telah berjalan selama 15 tahun. Karena ini merupakan waktu yang panjang, aku khawatir kami mungkin akan menutup telinga kami satu sama lain. Jadi kami selalu menerima nasihat dari orang-orang di sekitar kami. Aku pikir kami berpartisipasi lebih dalam album ini.”

Ia juga berkata, “Sebelumnya, yang terpenting bagi kami adalah memenangkan tempat pertama dan memenangkan daesang (grand prize) dan walaupun aku masih memikirkannya, aku menyadari bahwa kebahagiaan datang dari bekerja dengan para member Super Junior dan juga para staf. Sekarang, tujuan utamaku adalah untuk menikmati pekerjaan dengan cara yang menyenangkan.”

Mengenai alasan bagaimana Super Junior dapat bertahan selama sepuluh tahun sebagai sebuah idol grup, ia menjawab, “Kami juga sering bertengkar, namun hal itu tertimbun seiring berjalannya waktu, dan kemudian kami saling membagi cinta dan kesetiaan satu sama lain. Aku pikir kami akan menghabiskan waktu bersama lebih banyak dari yang telah kami habiskan selama ini.”

Kangin berkata, “Walaupun kami adalah sebuah idol grup yang akan memasuki tahun kesepuluh, kami masih tinggal bersama. Bahkan para penyanyi junior kami terkejut dengan hal ini. Aku pikir tinggal bersama juga menjadi salah satu alasan kami dapat bersama hingga waktu yang lama.”

Sementara itu, Shindong menambahkan, “Kami menjadi lebih saling mengerti. Karena kami mengetahui kepribadian satu sama lain, kami menjadi lebih pengertian dan penuh perhatian. Itu merupakan salah satu alasan kami dapat bersama hingga waktu yang lama.”

Lagu terbaru Super Junior, “Mamacita” adalah sebuah lagu dengan genre urban new jack swing dengan sentuhan drum dan piano, serta perkusi.

Album ketujuh Super Junior akan dirilis secara online pada 29 Agustus dan offline pada 1 September mendatang.

Source: mwave

Indotrans: anisrina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s