Grup Idola Yang Debut Di Tahun 2012 Mencetak Rekor Dengan Jumlah Sementara 30 Grup


Di tahun 2012, sampai saat ini di bulan Agustus, ada sekitar 30 grup idola yang debut. Ini mencetak rekor untuk jumlah tertinggi dari grup idola baru dan mengalami kenaikan menakjubkan dari 15 grup idola yang debut tahun lalu, merupakan pasokan yang berlebih. Selain itu, YG Entertainment yang dijadwalkan akan mengungkap girl group baru di tahun ini, yang hanya akan menambah peningkatan jumlah grup idola tersebut.

Ini hanyalah konsekuensi dari ledakan idola baru yang dimulai di tahun 2008 dan meskipun ada grup-grup idola yang sukses, ada juga yang masih sangat asing bagi para penonton.

Grup idola pertama di awal tahun adalah B.A.P, FIX, dan SPICA di bulan Januari dan EXO di bulan April (meskipun EXO telah merilis single “What is Love” di bulan Januari). TS Entertainment, yang juga agensi Secret, mendebutkan B.A.P dan SM Entertainment mendebutkan EXO, kedua boyband ini adalah yang paling menonjol dari grup-grup baru lain yang debut di tahun ini.

FIX, yang merilis mini album pertama mereka setelah menyumbangkan suara di berbagai OST tahun lalu, menarik perhatian karena salah satu membernya adalah sepupu Ryeowook Super Junior.

Di bulan Februari, EXID, girl group beranggotakan 5 orang, dibentuk oleh Shinsadong Tiger. Di bulan Maret, Cube Entertainment, yang juga agensi BEAST, mendebutkan BTOB, boyband beranggotakan 7 member. Di bulan Mei, JYP Entertainment membentuk duo pria bernama JJ Project, yang debut dengan lagu dance menyenangkan berjudul, “Bounce.” Core Contents Media, yang merupakan agensi T-ARA dan Davichi, juga mendebutkan girl group beranggotakan 7 orang.

Belum lama ini juga, girl group bernama Tiny-G debut dengan single “Polaris” dan mereka harus berhadapan dengan girl group baru Pledis Entertainment, Hello Venus yang beranggotakan 6 orang, yang debut dengan single berjudul “Venus.”

DSP Media mendebutkan grup pria beranggotakan 7 orang dengan nama A-JAX, dengan single berjudul “ONE 4 U” di bulan Juni dan mereka merilis single lain di bulan Juli berjudul “HOT GAME.” Selain itu, ada lagi kira-kira 4-5 grup yang debut di bulan Juli, termasuk girl group bernama AOA dan GLAM, dan juga boyband bernama NU’EST dan C-Clown. Duo wanita bernama Jubis debut di bawah agensi Dream T Entertainment, yang merupakan agensi Girls’ Day, dengan lagu berjudul “Now I want to Love,” dan grup pria lainnya bernama Chaos yang debut dengan mini album bernama Racer.

Di bulan Agustus, girl group beranggotakan 3 orang bernama D-Unit debut dan menarik banyak perhatian karena salah satu membernya adalah adik perempuan Boram T-ara. Skarf memiliki member yang berasal dari Singapura dan ada 3 girl group lain yang debut, di antaranya EvoL, Tiny-G dan FIESTAR. Jenis grup baru juga muncul, setelah perusahaan manajemen yang menaungi Verbal Jint mendebutkan grup hip hop beranggotakan 3 orang bernama Phantom.

Dan grup-grup baru yang akan debut tahun ini masih akan bertambah.

source: Kpopstarz
Indotrans by geevy@koreanindo.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s