JYJ mengambil tindakan hukum untuk melawan Avex


Trio JYJ telah mengambil tindakan hukum terhadap Avex, manajemen perusahaan mereka di Jepang yang telibat pembatalan konser amal mereka.

Manajemen JYJ di Korea, CJES Ent, telah mengajukan gugatan bersama dengan sebuah pernyataan resmi pada halaman web mereka, sementara Avex dengan cepat merespon dengan pernyataan resmi juga.

Sebenarnya apa masalahnya?

Dimulai ketika Avex menghentikan kontrak mereka dengan JYJ September lalu. Kelompok ini, sementara secara hukum tidak diperbolehkan untuk tampil di Jepang tanpa izin Avex, lalu ada perencanaan untuk  konser amal untuk membantu korban gempa di Tohoku baru-baru ini. Namun, Avex melangkah dan menekan agar mereka membatalkan acara itu, mungkin dengan alasan bahwa mereka telah melanggar aturan promosi.

CJES meminta pengadilan Tokyo regional untuk sebuah disposisi sementara mengenai gangguan terhadap kinerja, yang berarti bahwa mereka meminta pengadilan untuk masuk dan menghentikan Avex yang telah membatalkan konser mereka.

JYJ telah menyatakan bahwa mereka bertekad untuk terus maju dengan konser tanpa ada intervensi dari luar.

Berikut adalah pernyataan resmi yang diposting oleh CJES, Mr Baek Chang Joo pada halaman web mereka di Jepang.

“Kami berterima kasih karena kalian telah menunjukkan dukungan kalian di tahun lalu dengan JYJ ide world album  dan promosi, meskipun fakta bahwa kontrak kami dengan Avex diskors dan kami tidak bisa mempromosikan di Jepang. Ketika Jepang dalam kesedihan setelah dilanda gempa , JYJ juga ikut bersedih karena kalian telah kami anggap sebgai anggota keluarga. Kami merencanakan sebuah konser amal untuk membantu pemulihan Jepang dan untuk menunjukkan rasa syukur atas kasih sayang kalian.

Meskipun kami mulai keluar dengan niat baik, ada tekanan eksternal terhadap kami, seperti pemesanan gedung konser yang dibatalkan. Kami maaf  karena telah membuat fan khawatir dan untuk fans yang telah membeli tiket untuk pertunjukan dan sedang menunggu dengan sabar.

Sementara kami berpikir tentang pembatalkan konser karena kita tidak mungkin dapat melakukan kinerja terbaik untuk penggemar Jepang kami yang telah menunggu begitu lama untuk kinerja JYJ, kami telah memutuskan untuk menjaga janji kami untuk  fans yang menunggu dengan sabar. Kami adalah menekan ini.

Kami ingin penggemar Jepang untuk memahami konser ini, bukan hanya sebagai peristiwa satu kali, tetapi sebagai sinyal awal untuk promosi Jepang JYJ. Perform kami mungkin agak kurang, tetapi tolong berdoa untuk kita dan terus menunjukkan dukungan kalian.

JYJ tidak akan pasrah dengan tekanan seperti itu di masa depan dan akan berkunjung ke mana pun yang kita bisa untuk tambil bagi penggemar Jepang kami. Aku juga, secara pribadi akan mengeluarkan segala usahaku agar JYJ bisa memainkan musik mereka dan berbagi cerita dengan penggemar Jepang, kami berterima kasih atas dukungan kalian. Penggemar Jepang JYJ, lanjutkan dukungan kalian. We can, because there is faith.!!

Avex lalu membalas dengan debat mereka.

“Konser amal direncanakan tanpa persetujuan dari organisasi kami, yang memiliki semua hak atas pengelolaan JYJ di Jepang. Kami telah bereaksi dengan cara yang adil dan wajar untuk invasi hak-hak kami … Kami telah menerima keluhan dari kelompok anti-sosial dan anggota dewan kami telah menerima ancaman. “

Sebuah sumber dari dalam juga mengatakan,

“Avex mengklaim bahwa mereka memiliki hak, tetapi mereka menghentikan kontrak disisi lain. Mereka terus membuat keuntungan dari penjualan JYJ melalui DVD dan seperti itu, tapi sungguh, mereka menghentikan JYJ untuk tampil di Jepang. Kontrak dengan Avex adalah sesuatu yang sama sekali tidak berhubungan dengan dengan SM Entertainment, dan mereka mengganggu promosi JYJ di saat yang sama makanya JYJ mengambil tindakan hukum untuk membatalkan kontrak mereka dengan SM. Saya tidak berpikir ini adalah adil. “


VIA:AKP
INDTRANS:ELALOLIPOP@ASIANFANSCLUB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s